STIT-SB Hadirkan Pendongeng Nasional Pada acara bersama Anak Panti se-Kota & Kab. Padang Pariaman


Sabtu, 17 Juni 2017|15:01:24 |Dibaca : 90 Pembaca
about img Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh burhanuddin Pariaman laksanakan kegiatan amal dengan tema : “Dari kita untuk Anak Panti Se-kota & Kabupaten Padang Pariaman”.

“Satu-satu aku cinta Allah, dua dua cinta Rasulullah, tiga-tiga sayang Ayah Bunda 123 jalan masuk syurga”

Sepenggal lagu anak-anak penyemangat pagi hari (Senin, 1 Mai 2017) di STIT-SB Pariaman digelar acara amal yang menghadirkan pendongeng islami yang sudah familiar yaitu Mulyadi Yulianto alias Kak Imung.

Pada saat dongeng seluruh peserta yang terdiri dari anak panti asuhan sekitar 250 orang beserta guru pendamping dan Dosen STIT-SB Pariaman Beserta Mahasiswa terpukau dibuatnya dengan segudang ektingnya suasanapun semakin hangat  kadang terdengar bersahutan menjawab pertanyaan, kadang terdengar terbahak-bahak karena saking lucunya aksi pendongeng ini. Salah satu contohnya seperti : siapa yang ingin jd anak sholeh? sayaaaa….!!!  siapa yang ingin masuk syurga? sayaaa…! Siapa yang ingin masuk sumurr? saya…!!!! Hahaha.  Tak jarang pula sesekali terharu manakala sudah mencapai pada intinya. Terlebih ketika pendongeng menyanyikan lagu anak-anak Islam yang tak sedikit anak-anak yang keheranan, karena tak hafal bahkan tak mengenali lagunya tersebut. Namun begitu dinyanyikan lagu-lagu dewasa sontak anak-anakpun hafal menyanyikan. Selain Kak Imung Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh aksi Mahasiswa STIT-SB Prm, diantaranya Penampilan Puisi oleh Dewi, Drama oleh UKM Teater SEBU yang bertemakan kisah yang tertinggal, Asmaul Husna oleh UKM LDK dan kumpala serta pembacaan kisah inspirasi perjalanan hidup ketua STIT-SB Pariaman (Umi Rasydah, M.Pd) Oleh Kak Yudel.Semuanya menyatu menjadi satu membuat kemeriahan acara amal& Pengabdian Masyarakatyang diselenggarakan ini. (Puskom)


Link Utama