https://www.topsatu.com/104-mahasiswa-stit-syech-burhanuddin-ikuti-kkn/?fbclid=IwAR0-o2c980O5a-qj17MhQcln8V6C1JXbb5cxQoGCbBO11NJMBSSv_ggFHvA

Pariaman, Singgalang – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syech Burhanuddin Pariaman lepas 104 mahasiswa/wi untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di enam kecamatan dalam wilayah Kabupaten Padang Pariaman. Acara melepas para mahasiswa/wi tersebut dilakukan Bupati diwakili Kadis Perhubungan Padang Pariaman, Rifki Monrizal di Kampus STIT Syech Burhanuddin, Senin (28/3).

 

Ketua STIT Syech Burhanuddin Pariaman, DR. Neni Triana, MA melaporkan, dari 104 mahasiswa/wi yang mengikuti Kukerta di enam Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Padang Pariaman berasal dari dua Program Studi (Prodi) yaitu, PAI dan PAUD.

Dikatakan Neni Triana, mahasiswa yang mengikuti Kukerta ini, selama mengabdi di tengah masyarakat didampingi langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan.

“Para Mahasiswa ini mulai berada di Nagari yang ditentukan Camat, tanggal 29 Maret 2022 sampai 30 April 2022”, ucapnya.

 

Dengan dilaksanakannya Sukerta di bulan Ramadhan ini, hendaknya kehadiran mahasiswa betul-betul dirasakan oleh masyarakat. Di bulan Ramadhan ini, hendaknya Mahasiswa Kukerta lebih banyak berkarya, berinovasi dan lain sebagainya demi masyarakat, sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki, terutam aIlmu Agama Islam.

 

Disebutkan Neni, pelepasan Mahasiswa dilakukan oleh Bupati Padang Pariaman yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Padang Pariaman, Rifki Monrizal. Setelah diserahkan oleh Ketua STIT Syech Burhanuddin kepada Bupati, seterusnya Bupati menyerahkan kepada para Camat.

 

Rifki Monrizal menyampaikan bahwa Pemda Padang Pariaman menyambut baik program STIT Syech Burhanuddin Pariaman yang menerjunkan mahasiswa untuk kuliah kerja nyata di Padang Pariaman. Diharapkan mahasiswa dapat menerapkan ilmu keislaman dan kependidikan yang telah didapat di kampus.

 

Kuliah di STIT SB Pariaman memiliki banyak nilai plusnya. Selain menguasai ilmu-ilmu keduniaan, juga ditempa dengan ilmu keislaman yang dapat menjadi modal hidup dunia dan akhirat, ujar Rifki Monrizal.

 

Selanjutnya, Rifki Monrizal menyerahkan kepada enam camat. Karena, mahasiswa/wi tersebut akan ditempatkan di enam kecamatan, enam nagari dan enam korong. Adapun Kecamatan dan Nagari yang menjadi lokasi Kukerta STIT Syech Burhanuddin adalah Nagari Kudu Gantiang, Kecamatan V Koto Timur, Nagari Sikucur Kecamatan . V Koto Kp. Dalam, Nagari Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau, Nagari Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging, Nagari Tigo Koto Aur Malintang Kecamatan empat Koto Aur Malintang dan Nagari Gasan Kecamatan Batang Gasan. (agu)